Ming. Okt 20th, 2019

Diduga Bagikan Sembako Caleg Golkar Dipanggil Bawaslu

KabarHaBe.com – Bawaslu Kabupaten Bekasi memanggil Calon Legislatif (Caleg) Dapil 1 dari Partai Golkar, Sunandar yang diduga membagikan sembako pada saat kampanye di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, menjelaskan, kehadiran Sunandar selaku pihak terlapor menyampaikan kronologis kehadirannya di Desa Ciantra.

Menurutnya Sunandar mengaku memakai kapasitas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi saat diminta keterangan Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Bekasi sudah melakukan investigasi ke desa tersebut, dan memang ditemukan ada pembagian sembako ke warga Desa Ciantra.

“Sunandar menjelaskan kehadiran tersebut adalah bagian dari silaturahmi yang diundang RT setempat, dan pebagian sembakonya, menurut sunandar sering kali dilakukan saat memenuhi panggilan aspirasi masyarakat,” kata Saeful Bachri saat diwawancarai awak media, Senin (6/5/2019).

Menurutnya Bawaslu kabupaten Bekasi masih mendalami persoalan yang menimpa Sunandar, pasalnya dari pembagian sembangko tersebut tidak ditemukan adanya pengarahan Caleg, seragam ataupun kaos, dan stiker.

Sementara itu, Sahandri Akbar Ketua GMNI Komisariat Pelita Bangsa, berharap kepada Bawaslu Kabupaten Bekasi tidak bermain mata dengan terlapor.

“Kita berharap Bawaslu Kabupaten Bekasi tidak masuk angin dan bersikap profesional, karena pembagian sembako yang dilakukan sunandar, ada di saat kampanye,” tutupnya. (hsr/mf)

98 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *