Ming. Okt 20th, 2019

Di Kota Bekasi, Beredar Kotak Suara Presiden Sudah Terbuka & Tidak Bergembok

Kota Bekasi, KabarHaBe com – Pesta demokrasi di Pemiliham Umum (Pemilu) serentak pada 17 April lalu hingga kini masih terus terjadi menyisakan masalah. Saat ini, beredar video yang berdurasi 03.27 menit mengungkapkan kalau di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat terjadi kotak suara Pilpres sudah terbuk, tanpa ada gemboknya.

Salah seorang Ibu-ibu yang berada di lokasi tersebut menyebutkan beberapa kotak suara yang sudah terbuka dan tidak ada gembok. “Jatibening, Pondok Gede, Jati Makmur, kotak suara Presiden semua sudah terbuka dan tidak ada gemboknya. Kalau Bekasi Selatan kota suara DPR. Tengah malam di pindahkan ke pombensin Vivo Bekasi Selatan,” paparnya, Jumat (26/4).

Ditempat yang sama, terlihat seorang Ibu-ibu yang meminta kepada (oknum) aparat kepolisian yang ada di lokasi tersebut untuk netral.

“Kita disumpah loh untuk jadi pejabat. Kita harus netral. Jangan mementingkan salah satu kelompok yang lagi menjabat. Yang menang katakan menang, yang kalah katakan kalah. Jangan netral netral, tapi netral yang mana ini?,” tegasnya.

Terpisah, saat dimintai keterangannya guna menyikapi beredarnya video tersebut lewat WhatsApp, baik Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni bahkan Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Siswanto memilih bungkam. (ewd)

137 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *