Sen. Okt 21st, 2019

Cetak Lovebird Konslet Hasilkan Ratusan Juta

KabarHaBe.com – Ada kabar bagus untuk sahabat Kicau Mania (penggemar burung). Kali ini dari Besutan Sadewa SF, Yanu Risnayandi bakal membeberkan rahasia perawatan lovebird konslet yang sudah banyak dicetaknya.

Dalam dunia lovebird ada bermacam-macam tipikal yang diminati Kicau Mania. Di antaranya lovebird konslet dan lovebird fighter. Dua jenis lovebird ini sangat didambakan banyak Kicau Mania. Dalam sesi ini kita membahas dan menelusuri pencetak lovebird konslet asal Bandung ini.

Pria kelahiran Bandung ini sudah banyak mencetak lovebird bertipikal ekek tak pernah jeda dalam kontes (konslet). Kata dia, hampir puluhan sudah dicetaknya. Omsetnya pun fantastis. Paling murah di angka Rp 35 juta ia pernah menjual dan tertinggi hampir Rp 200 juta. Dan dilakukan berulang-ulang tiap bulannya.

“Saya sudah cetak sembilan ekor lovebird konslet om, ya lumayanlah. Sambil cari pengetahuan dan cari rezeki,” kata pria yang akrab disapa Yanu ini, Senin (26/8/2019).

Yanu menjabarkan, semua orang memiliki cara dan selera yang berbeda. Namun dalam sesi ini dirinya membahas pemilihan bahan calon lovebird konslet. Kata dia, durasi panjang menjadi modal utama pemilihan bahan.

Mengenai perawatan, Yanu tak segan membeberkan kepada KabarHabe.com. Dengan perawatan yang konsisten dan diberi asupan vitamin setiap hari akan menghasilkan lovebird berkualitas. Namun dirinya menyarankan agar melihat tipikal dan kemauan lovebird Kicau Mania masing-masing.

“Kalau perawatan sih biasa saja om. Kita gak pake ini itu yang ribet-ribet untuk lovebird. Hanya perawatan dengan konsisten serta vitamin dan melihat kemauan lovebird itu sendiri,” kata Yanu.

Yanu pun mengaku, mencetak lovebird konslet tidak didukung oleh modal durasi panjang saja. Namun perawatan dari sejak dini juga menjadi modal utama.

“Pemasteran adalah modal juga untuk membiasakan lovebird rajin ekek om. Jadi perawatan dini juga menjadi modal penting,” katanya.

Hal yang dilakukan di pagi hari kata Yanu, burung dikeluarkan karena agar mendapatkan embun pagi. Tahap berikutnya, setelah matahari mulai muncul, lovebird tersebut dimandikan dan mulai penjemuran hingga kering.

“Kalau sudah di embun, di mandikan dan di jemur hingga kering, baru diberi vitamin om agar gacor,” kelakarnya.

Dia mengatakan, perawatan tersebut diulangi di hari-hari berikutnya agar burung Kicau Mania menemukan titik klimaks perawatan.

“Ga ada rahasia om dalam perawatan. Hanya itu-itu saja. Kalau kita sih gak tertutup soal perawatan, hanya konsisten tinggi yang diutamakan dan pemilihan bahan saja,” tukas dia. (rio)

66 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *