Cegah Virus Corona RW 15 Tridaya Sakti Semprotkan Disinfektan

KabarHaBe.com – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19) warga di perumahan Tridaya Indah 2, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan menyemprot wilayah mereka dengan Disinfektan.

Seluruh wilayah di RW 15, yang terdiri dari 10 RT tanpa kecuali sarana Ibadah disemprotkan disinfektan.

Menurut Ketua RW 15 Soleh, warganya sangat peduli akan kesehatan dan ingin memerangi virus Corona, untuk itu mereka bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan.

”Seperti diketahui, virus Corona ini sudah mewabah di Indonesia. Untuk itu tindakan antisipasi pencegahan sangat perlu dilakukan di wilayah kami,” kata Soleh, usai melakukan penyemprotan, Minggu (29/3).

Soleh menuturkan penyemprotan disinfektan di wilayahnya merupakan keinginan bersama seluruh warga.

”Penyemprotan disinfektan ini adalah swadaya masyarakat dalam rangka memerangi virus Corona di wilayah kami,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat RW 15, H Agus Sunaryo, mengatakan, pencegahan virus Corona merupakan tanggungjawab semua masyarakat Indonesia, untuk itu dengan mematuhi anjuran pemerintah seperti Stay Home, Social Distance dan tidak melakukan kumpul- kumpul merupakan salah satu bentuk tanggungjawab warga memerangi virus corona.

”Pembasmian Covid 19 ini adalah tanggungjawab bersama, bukan saja tanggungjawab pemerintah semata. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat di RW 15, untuk tetap optimistis wabah ini segera berakhir,” kata H Agus Sunaryo.

H Agus Sunaryo juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bimaspol dan aparatur desa Tridayasakti yang membantu pelaksanaan antisipasi penyebaran Corona di RW 15. (Ewwy/Bray)

49 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Covid-19, RT 02 RW 01 Semprot Disinfektan Rumah Warga

Kam Apr 2 , 2020
KabarHaBe.com – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19) warga di perumahan Tridaya Indah 2, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan menyemprot wilayah mereka dengan Disinfektan. Seluruh wilayah di RW 15, yang terdiri dari 10 RT tanpa kecuali sarana Ibadah disemprotkan disinfektan. Menurut Ketua RW 15 Soleh, […]