Ming. Okt 20th, 2019

Bursa Bakal Calon Wakil Bupati Mulai Ramai

KabarHaBe.com – Mulai ramainya suara pencalonan kandidat Wakil Bupati Bekasi semakin membahana, Hal itu terlihat dari respon positif sejumlah tokoh seperti Ketua Apdesi dan Sekjen Apdesi Kabupaten Bekasi.

Nama Hj Siti Qomariah, Sip yang biada disapa Kades Kokom di gadang-gadang bakal mengisi kekosongan Bursa Kandidat Wakil Bupati Bekasi, mendampingi Plt H Eka Supria Atmaja.

Seperti dikatakan H Naryo tokoh masyarakat utara saat dimintai keterangannya tentang calon wakil bupati yang layak mendampingi Plt Bupati Eka Supria Atmaja.

“Dalam pandangan saya,  ada Bupati Bekasi dari wilayah Selatan, seperti Eka sudah dilantik, kenapa tidak Sosok Wakilnya dari wilayah utara, Saya sudah mengantongi nama kandidat calon wakil Bupati Bekasi yang dinilai Siap bekerja dan  memenuhi kriteria mendampingi EKa bekerja bangun Bekasi bersih,” ujar H Naryo.

Sosok yang dimaksud H Naryo Kepala Desa Detia Asih Hj Siti Qomariyah, selain sudah dua priode menjadi kepala desa, dirinya juga seorang pekerja keras yang mau hadir di setiap kegiatan apapun, termasuk dapat menyelesiakan polemik sampah di daerahnya dengan membuat bank sampah.

Dari informasi yang dihimpun beberapa waktu lalu awak media sempat konfirmasi melalui pesan whatsApp kepada ketua Apdesi Kabupaten Bekasi H Agus Sopyan SE, Kades Segaramakmur, terkait desas-desus dan kabar keinginan tokoh masyarakat utara mengusung H Qomariah dalam bursa kandidat Wakil Bupati yang terus bergema.

“Kami merasa bangga dan selalu mendukung bila ada kades yang diusung masyarakat dan siap serta mau masuk dalam bursa kandidat Wakil Bupati Bekasi.

“Berarti ada kemajuan para Kades yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Apalagi Hj Diti Qomariah Kades Setia Asih dua periode dan juga sebagai bendahara Apdesi Kabupaten Bekasi,” Ujar H Agus Sopyan SE, Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi.

“Saya siap dukung Hj Qomariah dan merasa bangga,” jelas H Agus.

Tak hanya Ketua Apdesi yang memberikan energi positif dalam bentuk dukungan kepada Hj Siti Qomariah. Kades Tambun Kecamatan Tambun Selatan, H Jaut Sarjawinata yang juga Sekjen Apdesi Kabupaten Bekasi ini, beberapa waktu lalu (30/3) juga menberikan dukungannya.

“Sebagai kepala desa saya bangga dan siap mendukung, apabila ada dari kades yang dipercaya oleh partai dan masyarakat Kabupaten Bekasi tampil sebagai kandidat Wakil Bupati Bekasi,” ujar Jaut.

Sementara itu dari pantauan awak media, ada sejumlah kalangan yang menyebutnya Hj Siti Qomariah sebsgai ‘Risma Kabupaten Bekasi’.

Hingga berita ini tayang belum banyak yang dapat disampaikan Hj Qomariah saat bertemu awak media.

“Apakah saya layak dan pantas menduduki jabatan itu,” ucap Hj Qomariah ‘Si Risma Bekasi’, balik bertanya kepada rekan media.

Dia hanya berkilah aat ini sedang fokus dalam rangka gelar acara bersama kang Dedi Mulyadi (DPD Golkar Provinsi Jabar) untuk sebuah acara besar di Tarumajaya yang di kemas dalam lomba tangkap ikan serta Deklarasi Capres 01, Jokowi-Ma’rup Amin pada 12 April 2019 di kolam ikan wilayah Desa Asih,” Ujar Qomariah, si cantik yang murah senyum.

” Oh, iya …Jangan lupa rekan-rekan media hadir yah, kita meriahkan acara lomba tangkap ikan dan deklarasi Capres 01 Jokowi – Ma’ruf Amin bersama Kang Dedi Mulyadi, ucapnya.(mf/hsr)

146 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *