Ming. Okt 20th, 2019

Bupati Lantik dan Ambil Sumpah 616 Pegawai Fungsional

KabarHaBe.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 616 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pegawai fungsional di Gedung Wibawa Mukti, belum lama ini.

“Pelantikan terhadap 616 pegawai fungsional terdiri dari 2 pegawai dokter ahli utama, 1 pegawai peneliti, 1 pegawai pustakawan, 4 pegawai analis kepegawaian, 19 pegawai penyuluh pertanian, 443 guru dan pengawas sekolah dan 146 pegawai tenaga kesehatan,” ujar Yudhi Aldrian Kepala Bidang Pengembangan ASN pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi.

Yudhi menjelaskan jabatan fungsional ketika naik jenjang jabatan wajib dilantik dan diambil sumpah kembali. Sedangkan yang struktural menjadi fungsional melalui pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional harus melalui penyesuaian atau inpassing sebanyak 6 pegawai yang terdiri dari 1 orang pegawai pustakawan, 1 orang pegawai analis dan 4 orang pegawai analis kepegawaian, jelasnya.

Hal ini katanya berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2019 tentang pengusulan, penetapan dan pembinaan jabatan fungsional pegawai negeri sipil.(ewd)

56 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *