Rab. Okt 23rd, 2019

Budayawan Jabar Inginkan Museum Digital di Kabupaten Bekasi

Budayawan Jabar Inginkan Museum Digital di Kabupaten Bekasi

KabarHaBe.com – Budayawan Jawa Barat Dedi Mulyadi berkeinginan museum digital Diorama tercipta di Kabupaten Bekasi agar masyarakat tidak kehilangan jejak.

Mejurutnya ntuk mengembangkan dan menanamkan paham sejarah terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi perlu museum, tapi kemasan museum yang ditawarkan Kang Dedi Mulyadi lebih unik dan kekinian. Pasalnya museum ini berbasis digital.

“Agar tidak membuat jenuh pengunjung perlu diciptakan museum digital diorama dan lebih menarik bagi anak-anak sekolah,” ucap pria yang identik dengan ikat kepala. Ditemui saat survei lokasi di Gedung Joeang 45 Tambun Selatan, Selasa (26/3/2019).

Selain itu tambahnya, bisa menjadi menarik bagi studi anak-anak sekolah melihat peradaban manusia di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Seperti yang sudah saya buat di Purwakarta museum digital diorama menjadi sarana masyarakat dan pelajar, bahkan sering menjadi studi kunjungan anak sekolah,” ujarnya.

Didampingi Plt Bupati Bekasi, Eka Supri Atmaja kang Dedi masuk dan naik ke dalam Gedung Joeang 45 Tambun Selatan sambil berkelakar di beranda gedung.
Kang Dedi berharap museum digital bisa diprogramkan dan direalisasikan oleh pemerintah daerah sehingga masyarakat tidak kehilangan jejak sejarah.(mf/hsr)

94 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *