Sab. Okt 19th, 2019

Berjuang Demi Wong Cilik, Driver Ojol Ini Siap Nyaleg “Salam Satu Aspal”!

KabarHaBe.com, Bekasi – Seorang driver ojek online (ojol), Yusuf Rachman (41), mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil III Tambun Selatan. Jika terpilih, ia berjanji memperjuangkan masyarakat lapisan bawah.

“Saya ingin ada lapangan pekerjaan baru, khususnya di Kabupaten Bekasi. Karena saya lihat di sini banyak pengangguran, jadi banyak premanisme. Kemudian para manula. Dengan banyak pengangguran, kan pasti para manula banyak yang terbengkalai, entah makan atau perhatiannya,” ujar Yusuf di kediamannya, Perumahan Grand Residence, Blok RR no 153, Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (8/3/2019).

Yusuf juga berjanji akan menyejahterahkan driver ojol. Bapak dua anak itu berencana mendirikan shelter khusus ojol.

“Kalau jadi, saya wajib memenuhi titipan mereka (ojol), misalnya shelter. Kenapa shelter dititikberatkan, karena ojol tidak ada yang punya shelter, baik di mal dan pasar. Makanya banyak berdiri basecamp-basecamp kecil. Jadi selalu semrawut, berantakan, parkir sembarangan,” ujar Yusuf.

Jika terpilih, Yusuf berjanji mengalokasikan dana untuk pembuatan shelter ojol. “Insyaallah saya pasti alokasikan, walau itu dari gaji saya sekalipun, pasti saya akan bikin shelter-shelter,” ujar pria berkacamata itu.

Selain dari keluarga, Yusuf mendapat dukungan dari sesama driver ojol, sehingga ia memberanikan diri untuk maju lewat PDIP.

“Karena punya ikatan batin dengan PDIP sewaktu saya di PRD (Partai Rakyat Demokratik),” ujar Yusuf.

Pria lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UKI tahun 2002 itu telah tercatat di daftar calon tetap (DCT) dan memiliki nomor urut 5. Ia optimistis maju di panggung perpolitikan.

“(Target suara) minimal 4.000 suara,” ujar Yusuf.

Puluhan klub motor, komunitas ojek, dan keluarga mendukungnya. Keterbatasan ekonomi tidak menghalangi niat Yusuf menyejahterahkan rakyat lewat pencalonan sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Pekerjaan utama Yusuf saat ini adalah driver ojol. Ia menjadi driver ojol sejak 4 tahun lalu.

Kini ia bergelut di jasa pengiriman barang lewat ojol. Tiap hari Yusuf mengaku dapat meraup sekitar Rp 300 ribu.

Sumber Berita : “Detik News” https://m.detik.com/news

115 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *