Ming. Okt 20th, 2019

Bau Tak Sedap di RSUD Cibitung Bikin Pengunjung Tak Betah

KabarHaBe.com – Bau tidak sedap di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi yang ditimbulkan dari sampah pasar induk Cibitung sangat mengganggu pengunjung.

Pantauan KabarHaBe.com saat berada di lingkungan RSUD hampir semua pengunjung menutup hidungnya. Akibat bau sampah yang menyengat.

Usman Ketua Lembaga Kajian Kebijakan Daerah (LK2D) saat ditemui HaBe.com di lingkungan RSUD, menyayangkan dan prihatin adanya bau sampah di lingkungan RSUD Kabupaten Bekasi. Karena sangat mengganggu kenyamanan pengunjung dan pasien yang sedang dirawat.

Seharusnya pemerintah daerah mampu mencari solusi terbaik agar bau sampah yang sangat menyengat tidak lagi tercium di lingkungan RSUD.

Masih menurut Usman harusnya pemda Kabupaten Bekasi melakukan relokasi pasar induk Cibitung tidak lagi bersebelahan dengan RSUD. Dan ini menjadi PR buat Bupati Bekasi agar ke depan di masa kepemimpinannya RSUD Kabupaten Bekasi dapat menjadi rumah sakit yang nyaman, asri dan jauh dari bau busuk yang menyengat.

Pihaknya berharap Bupati memanggil Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pasar dan Direktur RSUD serta Kepala Unit Pasar Cibitung untuk duduk bersama dalam mencari solusi.

Sementara Jay (30) salah satu pengunjung RSUD menuturkan bau sampah yang tidak sedap ini sangat mengganggu.

“Bau yang sangat menyengat ini sangat tidak nyaman, dengan bau seperti ini makan aja sampe nggak nafsu,” katanya.

Sementara salah satu Dokter yang namanya tidak mau disebutkan saat ditemui di lobby ruangan RSUD mengakui dengan bau sampah yang tidak sedap ini sangat tidak nyaman buat pengunjung terlebih terhadap pasien yang dirawat.

“Cuma kami hanya sebatas pekerja. ini urusan manajemen RSUD,” jelasnya (ewd)

216 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *