Ming. Okt 20th, 2019

Aria Dwi Nugraha Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sementara

PELANTIKAN 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat aerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, di Gedung DPRD Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis (5/9/2019) berjalan sukses, kendati sedikit diwarnai demo dari elemen mashasiswa.

Proses pelantikan diawali dengan rapat paripurna mengagendakan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Bekasi masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri (PN) Cikatang I Putu Gede Aswata.

Aria Dwi Nugraha dari Partai Gerindra, salah satu dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pendukungnya atas partisipasinya mendukung dirinya hingga kini menjadi legislator.

Aria mengatakan, jabatan yang diembannya adalah sebuah pengabdian terhadap masyarakat yang sudah mempercayakan sebagai wakil rakyat.

“Semoga dengan pernyataan syukur kita yang tulus ini Allah SWT berkenan menambahkan limpahan rahmat-Nya kepada kita, perjalanan kita dalam mengemban tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan pada umumnya serta secara khusus tugas-tugas kedewanan, senantiasa mendapat kemudahan di bawah hidayah-Nya,” katanya.

Dirinya sangat bahagia bercampur haru karena telah resmi dan sah sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024.

“Perasaan ini saya kira sangat wajar dan manusiawi mengingat sampai pada titik seperti saat ini banyak hal yang telah kami perjuangkan, yang begitu menegangkan dan sangat melelahkan untuk meraup kepercayaan masyarakat pemilih,” imbuhnya.

Di sisi lain, katanya, dengan resminya dia menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dengan serta merta telah terbentang hamparan tugas yang sudah menunggu. Hamparan tugas yang berkait dengan pemenuhan harapan masyarakat yang telah menyerahkan kepercayaannya kepadanya dan itu bukanlah tugas yang ringan.

Dia berharap, hendaknya antara anggota DPRD yang betul-betul baru dan rekan-rekan anggota DPRD Periode 2019-2024 yang saat ini mengikuti pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Periode 2019-2024 dapat terjalin hubungan yang baik, selalu koordinasi dan sharing pengalaman melaksanakan tugas legislative.

“Saya sebagai pimpinan sementara dan anggota DPRD baru, betul-betul mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugas ke depan berjalan lancar, aspiratif, inovatif, professional dan proporsional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kilahnya.

Dikatakannya dirinya tidak akan mempunyai arti apa-apa bila tidak ada kerjasama yang baik dan harmonis dengan pemerintah dan akan tertatih-tatih bila tidak mendapat dukungan dari berbagai pihak yang berkaitan dengan tugas-tugasnya nanti.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, kami beserta rekan-rekan anggota DPRD yang baru mohon doa restu semua yang hadir di forum ini dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku dan selalu mendapatkan Ridlo Allah SWT,” harapnya.(ewd)

276 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *