Antisipasi Kekeringan, Pemkab Bangun 95 Titik Sumur Bor

KabarHaBe.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjelaskan, wilayah Kabupaten Bekasi memiliki hidrologi berbeda di setiap wilayahnya. Oleh karena itu di beberapa wilayah terjadi kekurangan air bersih terlebih di musim kemarau ini.

Mengantisipasi masalah ini Pemda Kabupaten Bekasi telah merencanakan membangun 95 titik sumur bor air tanah tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi termasuk Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Tambun Selatan.

Untuk wilayah Kecamatan Cibarusah yang menjadi bencana langganan kekeringan, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan PDAM Tirta Bhagasasi dengan cara menyalurkan sekitar 45.000 liter air bersih ke warga yang membutuhkan. Untuk antisipasi jangka panjangnya di 2020 nanti merencanakan membangun sejumlah Embung.

Eka berharap dengan tindakan seperti ini menjadi solusi jangka panjang khususnya bagi warga Cibarusah yang kerap dilanda kekeringan.(ewd)

100 Views

AsepKabarHaBe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Bekasi Tidak Butuh Wakil Bupati

Rab Jul 10 , 2019
KabarHaBe.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjelaskan, wilayah Kabupaten Bekasi memiliki hidrologi berbeda di setiap wilayahnya. Oleh karena itu di beberapa wilayah terjadi kekurangan air bersih terlebih di musim kemarau ini. Mengantisipasi masalah ini Pemda Kabupaten Bekasi telah merencanakan membangun 95 titik sumur bor air tanah tersebar di beberapa […]