Ming. Okt 20th, 2019

Akibat Kelelahan Sudah Tiga Petugas Pemilu Di Kabupaten Bekasi Wafat

KABUPATEN BEKASI, KabarHabe.com – Selama perhelatan Pemilu, sudah tiga orang petugas yang meninggal dunia diwilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yakni, Anggota Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kerta Rahayu, Kecamatan Setu, Boris, Petugas KPPS 63 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Budi dan Petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS 26 Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Ramdani.

Kepada Kabarhabe.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan, ketiga orang petugas Pemilu tersebut, tidak meninggal bersamaan atau dihari yang sama.

“Anggota PPS meninggal sehari sebelum pemungutan suara. Kalau Anggota KPPS sehari setelah pemungutan suara. Untuk petugas pemungutan TPS, Senin 22 April 2019 malam,” kata Jajang, Rabu (24/4/2019).

Menurut Jajang, penyebab kematian 3 orang petugas panitia Pemilu tidak bisa dipungkiri karena faktor kelelahan. Karena, beban kerja Pemilu serentak 2019 sangat berat. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Faktor kegiatan mereka dalam Pemilu ini jelas sangat membawa dampak, itu salah satu faktor utama, walaupun ada beberapa faktor lain, seperti penyakit,” katanya.

Selain tiga orang penyelenggara yang gugur, terdapat satu orang petugas KPPS yang mengalami luka berat. Yakni petugas KPPS 112, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Roni.

Melalui KPU tambah Jajang, Provinsi Jawa Barat, saya sudah melaporkan kejadian ini untuk di tindak lanjuti ke KPU RI.

“Kalau mengenai bantuan, nanti ada surat perintah dan pemberitahuan dari KPU RI. Kita tunggu tindak lanjutinya, yang jelas sudah dilaporkan,” pungkasnya.
(MF/Hsr)

100 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *